Thursday, April 11, 2013

Klapertaart


Halo halooo.... aku mau laporan lagi nih tentang hasil eksperimenku yang ternyata most wanted banget buat orang-orang...hihii
Awal ceritanya sih waktu itu bapaku ulang tahun, dan udah dari minggu sebelum hari H-nya pengen banget minta di bikinin Klapertart ini. tapi anaknya masih males :D :D hehee
Nah waktu itu My Papitoo (panggilan sayangku) lagi dines ke Bogor, dan pulang-pulang bawain klapertart bogor. Pas di icipin, ko dalemnya itu kaya roti gitu ya..teksturnya tuh nempel.. padahal bayanganku kalo klapertart itu dalemnya benyek-benyek gimana gitu... Dan berasal dari situlah aku pengen coba bikin yang sesuai dengan bayangan aku....

Karna udah ga tertahankan pengen eksperimen...keesokan harinya pun berangkatt ke toko bahan-bahan kue dan beli bahan-bahannya...

Karna udah ga tertahankan pengen eksperimen...keesokan harinya pun berangkatt ke toko bahan-bahan kue dan beli bahan-bahannya...

Pulang-pulang pun langsung berantem sama mikser, oven dan peralatan dapur lainnya...

Aku bikin 2 macem, satu cup kecil satu lagi cup besar...soalnyaa yg kecil mau aku kasih-kasih temenkuu hihi

Setelah nguplek di dapur lamaa...inilaah before afternya.. :)


BEFORE








Dan inilah hasil akhirnyaaa.....!! yeeiiiyyy




Slamat ulang tahun my papitoooooo.......!!
Semoga panjang umur,sehat selalu, murah rezekinya..
dan semoga anakmu ini bisa bikin kebanggaan di masa tuamu...
Love yu my papitoo







*********************************************************************************
Oh iya ini komentar dari temen-temen yang jadi tester awal




Thursday, April 4, 2013

American Risoles...or Risoles Mayo

Hemmm..
New Posting nih di bulan Aprill...hehe

Sebenernya udah dari Februari bikin American Risoles (Amris) ini..tapi waktu pertama kali bikin pas eyangku lagi sekarat di Rumah Sakit di Jawa Tengah, tapi aku lagi dirumah aja jaga-jaga...
Nah pas itu aku janjian ngajak temenku eksperimen bareng...biar patungan gitu bahannya, *mahal book daging asapnya hahaha...

Saat itu tiba-tiba dadakan ibu dari Jawa telfon aku sekitar jam 9an untuk segera pesen tiket bis buat nengok eyang di Rumah Sakit karna Eyang semakin memburuk....Setelah dapet tiket via telfon, aku pikir masih sempet lah eksperimen. Lagian juga ga enak udah ngajak2 temen tapi malah ngebatalin sendiri...
Dan aku suruh dia beli susu putih segar (UHT) gitu. karna bahan yang kurang cuma itu ajah... Pas udah sampe rumahku, ternyata yang di bawa malah susu kaleng Kental Manis... huwaaaa..... ternyata eh ternyata dy tuh ga ngerti apaan susu UHT. *____*
Karn udah pengen banget ya bikin tuh Amris, maksaiin bgt bikin...dan pake susu kental manis itu. Aku jadi ikut-ikutan oneng, (karna waktu itu udah ke ubuer waktu juga...jam 1 harus berangkat. sedangkan itu udah jam 11). eh eh eh malah jadinya tebel bangeeett....dan aku bilang malah kaya PANCAKE. **Hadeuuuhhh**. Ga bisa digulung pula. dan rasanya manis. Yakaallliiii Risol rasanya manis hahahaa...
Karna waktu ga memungkinkan, temenku aku suuruh eksperimen sendiri dirumah...dan aku berangkat akhirnya ke Jawa...

Ternyata di tengah jalan, ibu nelfon eyang ternyata udah meninggal :(. Pantesann entah kenapa setengah jam sebelum ibu telfon, bayang-bayang eyang waktu ngurus aku masih kecil sampe aku kemudian yang balik mengurus dia semuanya kaya video yang diputer ulang....ternyata itu firasat :(. Ga kuasa menahan tangis...dan akhrinya aku pun nangis kejer di bis. isakannya pun sepertinya kedengaran sama orang yang duduk depanku... Jadi sedih kalo nyeritain ulang... Soalnya eyang ga sempet aku untuk terakhir kalinya sebelum dia wafat............ Tapi pasti eyang disana udah seneng dan mendoakanku dari jauh...

Well... setelah pulang dari jawa, seakan aku merecovery diriku sendiri untuk tetap tabah dan menerima bahwa semua yang di dunia ga akan kekal sifatnya...Entah berapa lama kemudian aku mulai bangkit lagi..Aku mulai eksperimen kue-kue lagi... Dan aku coba bikin Amris inii...
Alhamdulillah.... rasanya enaak ya ternyata (Kata orang-orang sih..soalnya aku ga suka nyobain apa yang aku buat). Trus hari ini aku bikin lagi untuk yang kedua kalinya di bulan April...
Bapakku minta di bawain buat temennya.... eh ternyata temennya malah ga masuk..dan ditarolah di meja kerjanya, eh malah abis dimakanin sama temen-temennya...

Inii pasukan Amriskuuu...

-Amris Setelah 1 jam di kulkass-

- Frozen Amris-


-Whats on in the Amris-


Nah inii yang pesenan bapak...


Komentar dari temen-temen bapak yang nyicip begini katanya
"Wuuuiiiihhh.....uuuueeeennnaaakkk bangettsss!! kata Mbak Betty. Tks Buat Mbak Dhias...!! Uuueennaaakkkss... Persis yang kaya Pastry Gituu..."


trus siangnya pas bapa rapat nge-BBM lagi

"Amris-nya Nhitt di pujii lhoooo....sama Mbak Betty dan Pak Gatot... 
Punya Papi nanti ajah dimakannya..di sayang-sayang duluu..."


Trimakasiiiihhh Pegawai2 Setrum..hihiii Makasih juga papiku sayang.sampe jualan di kantor gitu hhahhaa

Tuesday, March 26, 2013

Eclairs with Cheese Custard Filling...."Susi Chessy"

Holaaa pemirsaa...hehehe...kembali lagi bersama dee choco...
Baru punya kesempatan nulis lagi nih...ternyata masih ada yang belum di posting pas bkinan Februari lagi..
Kangen bikin kue...tapi saya masih belum ada mud nih...soalnya masih pusing nyari kerja hehee..

Nah kalii ini saya mau posting tentang Susi Chessy alias Eclairs with Cheese Custard Feeling...
Same like before ya...i like to trying everything what i like...i dont know why..but I'm feeling happy if I can experiment the new Recipe...at the time, I started looking for cake recipes are easy and practical ..and after opening a few recipes on the internet I was interested to make eclairs.

The reason for making eclairs, because I once made ​​the eclairs and failed. then of failure, I would like to try for a second time, but with different content. by using CHEESE. and to make it also very easy ... but it takes patience certainly....Well below is a photo its Choux before baked and after baked fresh from the oven... Lets Check it Out readers.... :) :)

Chouxes before baked


The Chouxes After Baked.
_Fresh From The Oven_


after Choux is finished ... then we create the content Custard as usual, and just added a cheese grater ...
it is very simple .... but the result ... sooooooo yummy....
This is it what does it looks like..!! Taraaa.....


because at home who likes cheese just me ... this happens cookies I gave away to my friends ..
And all so to be a tester hehehe...
This is some of the comments from the tester.. :)


 
 
 




And after I made ​​this cake display picture on BBM, I finally get the order 50 pieces with Cheese Custard Eclairs Feeling ....This she orders and her comments :)





Thank you so muchh my dearest friend Nelly for your Order....
Thank you too for all of you Readers... Have a Nice Day yaa.. :)

Tuesday, February 12, 2013

The Amazing of Rainbow Cat Tounge "Lidah Kucing Rainbow"

Ga ada kerjaan di siang ini liat-liat foto di laptop ternyata banyak foto yang belum diposting...
sambil menyantap asinan sayuran buatan ibuku yang enak banget...mari kita posting blog hehehe *mulut goyang, tangan goyang...hehehe

dipiliihh dipiliiihh.... *macam abang2 lagi jualan di pasar malem
ternyata pilihan jatuh ke Rainbow Cat Tounge...

waktu itu bikin Lidah kucing pelangi ini karna bingung mau bikin apa dari sisa putih telur yang kuningnya udah aku pake untuk bikin Mini Pie Crust. Daripada di buat bakwann yakan...mending eksperimen kue cantik ini..
So...ternyata ini gampang banget...!!
Saking pengen bikinnya, yang ga punya loyang lidah kucing akhirnya ga pake mandi langsung naik angkot beli loyang di toko langganan...disana akhirnya beli 2 dengan bentuk yang berbeda. 1 sekitar isi 18 buah, 1 lagi ukurannya agak besar mungkin sekitar 25-28an lidah kucing kali ya....

Sampe rumah...langsung siap2in peralatan perang..dannnn....!!!!ternyata yang besar pun ga cukup di dalem ovennya. karna ovenku ukuran kecil yang pake listrik nyalainnya huhuuhuuu :( :(

Akhirnya cuma memanfaatkan 1 loyang kecil itu tuuh...dan harus sabar banget emang ya bikin yang serba Rainbow-Rainbow. Secaraa biasanya kita cuma bikin satu garis sreeeetttt trus panggang, sekarang karna efek rainbow jadi di garisinnya 6x. Cape ngegarisinnya hihiii... Dan aku bikin sekitar jam 3 sore, baru selesai jam 10 malem...bayangkaannn ibuu ibuuu..sodara sodarii... fiiuuhh.

Dan loyang pertama keluar pun gosyooongg..huhuuuu... coba lagi loyang kedua dengan ngurangin 5menit dari waktu yang udah ditentukan. ehh tetep aja gosyong lagii. huhuuuu.ga mau nyerah kita coba lagi smpe cuma 7menit... hasilnya rada mending tapi mau gosong..*sedih ya dibuang2 tu kue.*. karna ngerasa penampakannya itu jelek. aku bikin aja jadi proses pemanggangan 5-6menit/loyang. karna emang ukurannya tipis banget, ga memungkinkan kue itu di panggang lama-lama...And FINALLLY....whoallaaa...this is it.!!!! *setelah di hias hias ya pemirsah hihihiii


Rainbow Cat Tounge 
by Dhias cc: d'Cakes :) :)



Dan aku pajang foto ini di DP....as usuall..mereka pada tanyaa dan ga percaya kalo aku bikin itu.hiihi
Alhamdulillah langsung ada yang pesen 2 toples. dikit ya??gapapa...aku udah senneg banget itu,,,bersyukur dong ya.. :) 

Untuk fotonya si toples menyusuull ya....hehehee... 







Wednesday, January 30, 2013

Mini Fruit Pie

Yuhu....akhirnya bisa nulis blog lagi..kemaren-kemaren alhamdulillah sibuk bikin eksperimen dan pesenan..
kalo dasar bikin ini sih efek gara-gara ngeliat resep-resep yang beredar di internet selanjutnya curhat sama temennya bapa yang di kantor..(udah kaya kaka sendiri sih). eh malah akhirnya dia bikin duluan...dan pamer via foto mengenai hasil eksperimennya...

Dan ga mau kalah akhirnya aku pun bikin juga.....
karna biasanya setiap bikin kueaku ga pernah cobain gimana rasanya, akhirnya aku penasaran dengan rasanya seperti apa. ternyata beneran Pie ini enak dan crustnya itu renyah banget...

Membuat pie ini mudah sekali...aku pun liat resepnya dari internet aja..yang penting tipsnya itu:
Sebelum di panggang, crustnya harus di colok garpu dulu seperti ini agar saat dipanggang tidak menggelembung
setelah dipanggang selama 20 menit.. isi crust dengan Vla dan hias dengan buah sesuai selera...
karna dirumah hanya ada cerry dan kiwi.. jadi aku hias pake itu aja deh... seperti ini penampakannya :)



Karena orang-orang rumah ga begitu suka pie.. akhirnya pie-pie imut ini aku bagiin ke tetangga dan temen2 karang tarunaku... yah itung-itung tester lah ya.. *ngarepnya dipesen yang banyak hihihi*ternyata komentar mereka bikin aku seneng banget..ini diaa...


dan selama 3 hari aku pasang foto mini pie ini di DP BBM. alhamdulillah ada yang pesen juga akhirnya.. lumayan 25 pieces mini pie..xixixi (tapi yang di foto 16 biji duyu..xixixi)


dan ini komentarnya dari si pemesan...trimakasih ya mba sari :)


Saturday, January 26, 2013

Rainbow Brownies with Chocolate Topping

Sebenernya sih telat banget kayanya yaa baru bikin dan eksperimen serba Rainbow...Abis gimana dong dhiasnya lagi sibuk nih berjuang cari kerjaannn...doain ya teman-teman pembaca supaya cepet dapet kerja..

Nah mumpung ibu ga ada dirumah..sebenernya aku pengen banget eksperimen tapi modalnya habis...!
Eh alhamdulillahnya..sepupuku tiba2 bilang pengen beli kue untuk temennya...Ahaha liat peluang nih *devilemoticon*. akhirnya aku tawarin aja... "Mba..gimana kalo pesennya di aku...aku bikinin brownies rainbow deh"... eh akhrnya dy bilang iya...wuuhuuu sennangnyahh...

Ga pake lama aku pun langsung bikin, padahal lagi ngantuk banget tuh...
tetep yaa...namanya juga serba Rainbow...udah bayangin capenya gimana...

Lagi enak-enak mixerm tiba2 my mixer sakit :( dy ga mau muter... huwaaa...bingungnya ga karuan. kaya gini niihh...mugnkin karna udah tua juga kali ya...soalnya punya ibu hehehe



Tetep aku coba mixer-in hanya dengan 1 tangan mixernya...yang hrusnya 15 menit udah ngembang, efek si mixer cape jadi bisa 2jam kali tuh ngadonin kue itu supaya ngembang...
Dengan penuh kesabarann pake ngantuk-ngantuk pula....yakann...*bayangkan dong*..
eh karna tiba2 cape, baiklah mungkin di udahin aja kali ya...dirasa cukup hiihi

Langsung dibagi 6 warna..dan ciiiiaaaattttt mari kita kukuuuuss...!!!
1 lapisan 10 menit....dimulai dari ungu...
**10menit kemudian** biruu pun mulai masuk...
**10 menit kemudian pas dibuka...huwaaaaa......permukaannya naik turun kaya gunung.hadeuuhh...tapi aku larna warna slanjutnya akan dimasukin,ya gimana caranyalah pokonya harus datar... dan ijo pun masuk.
**10 menit kemudian pas dibuka...waahh baguuuss lah lumayan tuh dataran...masukin lagi kuning...tutup kukusan lagi,..
**10 menit lagi dibuka...huwaaaaaa...kuningnya berkasus kaya si ijo. *tepok jidat dahh...*. taktiknya sama...dan kembali masukin oren. dan lanjut ke merah

Setelah proses yang ribeuutt banget itu...akhirnya...jadinya baguuus cuuy....begini nih awal bentuknya..


Fresh from the kukusan :D


Karna biasanya si rainbow dihiasnya pake krim...aku pun kepikiran gitu juga trus ditaburin trimit-trimit unyuu,.tapi sepupu requestnya mau pake coklat leleh trus sama pakein trimit...akhirnya si cantik rainbow pun  semakin cantikk..ini diiiaaa....!!!

with Chocolate Topping :)

Setelah si Brownies ini sudah cantik...saatnya kita kemas.... :)



dan inii kesimpulan ke 4 tahap mempercantik si brownies..

Rainbow Brownies with Chocolate Topping
ala d'Cakes










*trus 1

Friday, January 18, 2013

Icing Cookies


Hari ini gagal bikin rainbow roll ..efek kelupaan masukin SP yang harusnya di awal jadi di akhir…dampaknya itu kue yang atasnya mulus kaya kue pada umumnya…eh bawahnya ternyata keras kaya karet.huhuhuhuu….

Daripada galau mikirin tu rainbow..mendingan posting kue kering yang belum sempet terupdate..dan sebenernya kue ini bikinnya udah dari 2011.Cuma belum sempet aja dipost.hehehe..

Waktu itu seingetku lagi seneng liat-liat kue kering yang di hias-hias pake icing…
Karena hasrat untuk bikin bener-bener cetar membahana badai…yaudah deh bikin juga akhirnya…bikin kue ini bener-bener harus ekstra sabar dan telaten. Karna kalo ga gitu ya palingan hasilnya jadi carut marut ga jelas..hihii
Ini dia hasil kue kering icing ku..




Alhamdulillah pada suka..dan bilang enak..dan kue keringnya habis sama adekku sendiri yang di bawa kabur ke kamarnya…
Sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya J



Sunday, January 13, 2013

Makaroni Goreng (Fried macaroni)


Waaahhhh ternyata sudah 1 tahun saya tidak menulis blog dan juga bereksperimen cake-cake lucu lagi..itu sebabnya karena saya selama 1 tahun kemarin saya focus dalam perkuliahan saya. Dan Alhamdulillah si empunya blog ini sudah lulus meraih gelar sarjana S.Ikom. lallaayeyeye…hehee *ko jadi alay gini ya..*hihiihi
(was already 1 year I do not write blogs and also experimented funny cakes anymore .. that's why since I was 1 year ago my focus in my lectures. And Alhamdulillah the owner of this blog has passed a degree S.Ikom. lallaayeyeye ... hehee )
well..walaupun udah telat banget… I would like to say “HAPPY NEW YEAR 2013 READERS”. Hope your life will more success and more better than last year ya…
Nah… mengawali tahun 2013 ini saya udah mulai lagi eksperimen-eksperimen masakan yang ga Cuma Cake ajah…tapi saya mulai coba untuk bikin GORENGAN GURIH. Apa tuh gorengan gurih??
(Well ... start of 2013 I've started another culinary experiments ga Just Cake ajah ... but I started trying to make fried TASTEFUL. What's that fried savory??)
Ya sekarang inikan banyak yang suka nyemil ya…termasuk saya sih.hehe. daripada nyemil beli makanan yang ga sehat lebih baik bikin sendiri untuk keluarga dirumah… Cemilan sehat ini basenya dibuat dari macaroni… Dan biasanya makaroni sering dibuat menjadi makaroni schotel. tetapi ini beda. sudah pernahkah membuat makaroni goreng?? nah gimana bentuknya??ini diaa…
(Yes sometimes somebody like to snack in times of leisure  ... including me. rather than buying unhealthy foods better for families to make their own healthy snacks at home ... this food base is made ​​from macaroni. And usually aomebody often made macaroni become macaroni schotel. but this is different. 've ever made ​​fried macaroni?? nah what about form?? how is it looks like??this is it...)




Loh..tapi dimana makaroninya ya???di hancurkan kah??enggak ko..utuh :)
gimana caranya?? nah..Cara membuat macaroni goreng ini sangat mudah sekali…ini dia resepnya..
(but where macaroni ??? annihilated??nooo... intact :)
how to do?? nah .. How to make fried macaroni is very easy ... here's the recipe)

**Sumber: tabloid saji **

Bahan (ingredients): 
25 gram margarin (25 grams of margarine)
1/2 buah bawang bombay, cincang halus (1/2 onion, finely chopped)
100 gram ayam giling (100 grams of minced chicken)
30 gram tepung terigu protein sedang (30 grams of cake flour)
200ml susu cair (200ml of liquid milk)
100 gram makaroni rebus (100 grams of boiled macaroni)
1 tangkai daun seledri cincang halus (1 stalk celery finely chopped)
1 sendok teh garam (1 teaspoon salt)
1/2 sendok teh merica bubuk (1/2 teaspoon ground pepper)
1/2 sendok teh pala bubuk (1/2 teaspoon nutmeg powder)
3 butir telur kocok lepas(3 eggs  beaten off)
50 gram keju parut (50 grams of grated cheese)

Bahan pencelup (Dyes): 
2 butir telur kocok lepas (2 eggs beaten off)

Bahan Pelengkap (Supplementary Material:):
Cabai rawit  dan saus (Cayenne pepper and sauce)

Cara membuat (How to make):
  1. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukan ayam. Aduk sampai berubah warna. (Heat margarine. Saute onion until fragrant. Put the chicken. Stir until the color changes.)
  2. Masukkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal. Tambahkan susu cair. Aduk sampai licin. Angkat. (Enter the flour. Stir until clotted. Add liquid milk. Stir until smooth. lift)
  3. Masukkan makaroni, daun seledri, garam, merica bubuk, pala bubuk, telur, dan keju cheddar. Aduk rata. (Enter the macaroni, celery, salt, pepper, nutmeg powder, egg, and cheddar cheese. Stir well.)
  4. Tuang diloyang sesuai selera yang telah dioles minyak dan dialas plastik. Ratakan. Kukus 30 menit sampai matang. Biarkan dingin. (Pour in baking pan that has been smeared to taste oil and plastic sheeting. Flatten. Steam 30 minutes until cooked. Allow to cool.)
  5. Potong sesuai selera dan celupkan ke dalam telur satu per satu. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang. (Cut according to taste and dip it in the eggs one by one. Fry in oil that has been heated to mature)
  6. Sajikan dengan cabai rawit ataupun saus . (Serve with chili sauce or gravy)

Selamat mencoba :)









Thanks for Visit

Followers

 
Copyright dapurmungildeechoco 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .